Home » Tren NFT 2023, Apakah Masih Laku untuk Investasi ?

Tren NFT 2023, Apakah Masih Laku untuk Investasi ?

by Berita Seru
3 minutes read

Tidak bisa dipungkiri bahwa beberapa tahun belakangan, tren investasi NFT (non fungible token) begitu booming di tengah tengah masyarakat. Metodenya yang praktis untuk membeli dan menjual karya seni digital membuat NFT semakin terkenal. Namun bagaimana tren NFT 2023, apakah masih laku untuk investasi ? Yuk cari tahu sebelum anda memutuskan menanamkan modal.

Tren NFT pada 2023

nft 2023

Digitalisasi yang terjadi pada hampir semua lini membuat tren NFT tampaknya tidak akan surut untuk tahun tahun ke depan. Pada tahun 2023 ini, diproyeksi bahwa akan lebih banyak orang menggunakan, membeli, dan menjual NFT. Volume trading bisa dibilang cukup besar meskipun secara harga mungkin tidak akan fantastis.

Itu karena masyarakat sekarang lebih mudah dalam mengakses NFT. Untuk perkembangannya di Indonesia bisa dibilang stagnan, karena persepsi dan ekspektasi yang berbeda beda dari masyarakat. Jadi sebenarnya dibutuhkan literasi dan edukasi untuk memberikan pemahaman soal NFT yang objektif serta lebih clear.

Supaya nantinya adopsi teknologi blockchain pun semakin banyak di Indonesia. Karena tampaknya prospek NFT ke depan akan semakin besar. Bahkan jualan NFT mengalami kenaikan hingga 39% pada akhir Mei lalu. Mengingat bahwa teknologi berkembang pesat, NFT nantinya dapat menjadi media pemasaran yang efektif sehingga dapat menjadi investasi yang menguntungkan.

Tren NFT yang Berpotensi Berkembangkan di Masa Depan

1. Generative Art

Seni generatif atau generative art adalah bentuk seni digital yang diciptakan dengan teknologi seperti algoritma dan kecerdasan buatan. Contohnya Bored Ape Yacht Club, Art Blocks, Auto Glyphs, Ringers, dan Fidenza. Potensinya pada tren NFT 2023 sangat besar, bisa digunakan untuk menciptakan aset game, ikon, karakter, dan lain sebagainya. 

2. Fashion Digital

Beberapa merk terkenal sudah mulai melakukan kerja sama dengan perusahaan NFT sejak tahun 2022 lalu. Sebut saja liga olahraga NBA Top Shots, Gucci, Starbucks, hingga Dolce & Gabbana. Gucci bahkan menjual versi digital dari koleksi tas fisiknya dengan harga mencapai 800 USD di Roblox, yang mana harga tersebut bahkan lebih mahal dari tas fisiknya. 

NFT yang mencapai kejayaan pada 2021 terus melanjutkan catatan positifnya sampai 2022. Tren NFT ini tampaknya akan semakin terdorong di tahun 2023 dan tahun tahun setelahnya, seiring dengan perkembangan teknologi yang begitu pesat. Karena proyek NFT dinilai mampu memberikan manfaat yang nyata bagi kolektor, bukan hanya untuk dipamerkan. Bagaimana, tertarik ?

You may also like

Leave a Comment

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00